Minggu, 07 Oktober 2012

tetap semangat!!hermione pun muggle, dan dia "one of the smartest student in the history of hogwarts"


Merunut perjalanan hidupku ke belakang sangatlah dramatis gan, ane bukan org pinter dan 
ane jg enggak bodoh2 bangett.. kegagalan demi kegagagal dan keberuntungan hidup selalu menghinggapi.

Selepas ane lulus kuliah bukanlah kegembiraan gan yg menghinggapi pikiran ane, klo sebagian besar wisudawan memilih utk berpesta pora bersama keluarga merayakan kelulusannya, ane lebih memilih untuk pulang dan tidur berharap besok pagi ada keajaiban datang. (ane berfikir mau aku apakan ijazah ini, dan mau jd apakah aku nantinya??)

Keberuntunganpun datang, tak lama dari bulan kelulusan ane, CPNS pun menyerang dg bertubi2 (sesuai cita-cita ane sejak SMP gan kepengen pake baju seragam keki :D) alhasil ikutlaaah ane tes-tes CPNS, ane pun menghinggap dr CPNS satu ke CPNS lainnya, tercatat puluhan CPNS ane daftarin gan baik Pusat maupun Daerah, dan akhirnya 8 CPNS pusat, dan 2 CPNS daerah ane ikutin tesnya dengan pertimbangan jadwal ujiannya gak bentrok. dan kesimpulannya kesepuluhnya gagal :D
Banyak selintingan neh gan, klo ndak punya duit minimal 100juta jangan ngarep bs pake seragam Keki, bahkan koneksi saja tidaklah cukup tanpa duit 100jeti apalagi kemampuan akademis yg tingkat dewaaa, udh gk ada guna. Banyaknya isu2 ky gt, ane lgs merubah pola pikir ane utk lbh giat lg melamar ke swasta, dan akhirnya apa yg tjd saudara2??? yup struk lamaran ane udh ngumpul sekresek, dan hasilnya nihil, cuma bbrp perusahaan outsourcing aja yg memanggil. ane jd keinget Hermione dalam film harry potter yang ternyata Muggle (tidak mempunyai kekuatan sihir) padahal hermione adalah anak yg terkenal cerdas dan pintar di sekolah sihir.


udah ada beberapa pihak yg menawarkan jasa-jasanya utk lolos cpns, dan waktu itu dalam fikiran ane adalah hal sangat tidak mungkin ketika melihat kemampuan ortu ane utk mengeluarkan zakat 100jt kpd pihak2 tertentu agar ane bisa lolos (ini spt menegakkan benang yg udh kusut) :D

Dalam pandangan ane, klo ente gak punya : 1. Duit, 2. Koneksi, 3. Kemampuan Akademis yang cukup tinggi, maka jangan harap bisa nembus cpns/ pekerjaan swasta yang berbobot. kriiiikk... apaaaaaah?jelassss laaaah ane minder, secara no 1 dan 2 jelas gak punya, No.3 pas2an #nangis daraaaah deh gw.



Walhasil gan, nganggurlah ane selama hampir 2 tahun, di tahun ke dua ini CPNS pun menyerbu dg gegap gempitanya (jyaaaah 17an kalee), seperti biasa lamaran2 ane udh menggunung dan siap utk disebar, 10 cpns pusat dan 2 cpns daerah ane ikutin ujiannya. Alhamdulillah gan sesuatuh gitu.. Allah mboten sare (iyaa kalik klo udh gini aja keinget Allah), 2 cpns pun berhasil ane sabet gan (medali kalee yaa disabet)

Selanjutnya gan, ane gak mau banyak bercerita, ntar dikira sombong, dan ane jg gak mau byk mengeluh, ntr dikiranya gak mau bersyukur, tp ane mau berbagi keunikannya gan, ternyata temen2 sejawat ane bisa dibilang bukan org2 sembarangan, si ini anaknya kepala instansi ini, si itu saudaranya pejabat ini, si X anaknya kepala bagian bla bla, si Y temen main pak B, si H bekas pacarnya si N, bla blaaa blaaaaaa... gw cuma mlongo "SIAPA ANE" ???



Tidak ada komentar:

Posting Komentar